Selasa, 15 Januari 2019

VELIC Review : Ekosistem Pengaman Keuangan Kripto


Pengertian
VELIC adalah sebuah platform layanan keuangan kripto yang fokusnya pada mode pengamanan.
Layanan ini dibangun pada infrastruktur penyimpanan yang aman dan tentunya sangat inovatif dan secara bersamaan menawarkan keamanan dan aksesibilitas sangat eksklusif.
Dengan fokus berat pada keamanan, VELIC bertujuan untuk mengubah pengalaman dalam keuangan kripto untuk semua orang. VELIC menggunakan protokol yang diberi nama “Secret Sharing” (Berbagi dengan Rahasia) untuk memberikan taraf keamanan ditingkat institusional. Layanan keuangan yang ditawarkan VELIC mencakup Manajemen Aset, Pinjaman, dan Layanan Vault.

Sejarah Masalah
Keuangan kripto diakui sebagai kelas aset baru di industri keuangan, dan investor institusional pun sejauh ini tidak berkomitmen untuk masuk ke pasar secara keseluruhan. Hal itu dikarenakan kurangnya kepercayaan investor pada sistem yang berjalan di atas Blockchain (serta beberapa penggunanya) adapun penyebab lain adalah masalah keuangan yang ada dalam ruang aset kripto yang tidak memiliki tingkat kecanggihan, beberapa hal inilah yang membuat investor khawatir dan harus meningkatkan kewaspadaan berlebih.

Nah, tujuan layanan keuangan VELIC adalah untuk mengatasi beberapa permasalahan di atas dengan menyediakan akses pengamanan di arena keuangan kripto bagi investor dan lembaga profesional, dimana layanan tersebut sejauh ini dilakukan oleh industri dengan kurang baik dan aman.

Disisi lain diketahui ada banyak layanan keuangan kripto yang dikritik karena kurangnya transparansi
dalam hal pengiriman informasi kepada para pengguna mereka, terdapat kekurangan hingga adanya informasi palsu. Masalah inilah yang bertanggung jawab terhadap mengikisnya kepercayaan pengguna layanan sehingga mengurangi potensi pertumbuhan ekosistem secara menyeluruh.

Visi dan Tujuan
Platform layanan VELIC menyediakan solusi komprehensif  dan mampu menerima dengan baik aset-aset kripto yaitu dengan memberikan layanan terhadap hal-hal terkait kripto dengan kualitas terbaik di bawah satu akun pengguna secara terintegrasi.

Layanan yang ditawarkan :

  • VELIC menawarkan keamanan dalam menyimpan akses ke aset kripto, termasuk pencegahan terhadap kerugian utama dan menjadi solusi untuk transfer aset jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh pengguna.
  • Memberikan pengalaman baru dalam perdagangan kripto yang nyaman dan terbaik dengan hosting layanan perdagangan crypto-to-crypto yang transparan dan penuh keamanan.
  • Melakukan kegiatan pinjam atau pinjamkan aset kripto dengan harga yang istimewa (preferensial).
  • Semua layanan didasarkan pada aset kripto.


Dengan teknologi Blockchain, layanan VELIC dirancang untuk memberikan integrasi penuh antara layanan keuangan melalui akun pengguna VELIC perorangan dengan token pertukaran unik (VELT) yang digunakan sebagai alat pembayaran untuk layanan platform maupun acara anggota. Selain itu, VELT dapat digunakan bersama-sama dengan stablecoin (VELD). hal ini yang menjembatani Platform VELIC ke beberapa layanan luar yang lebih luas dalam ekosistem keuangan kripto. VELIC akan menyediakan pertukaran aset kripto pada saat diluncurkan, layanan pertukaran aset ini akan berfungsi sebagai pintu gerbang kepada banyaknya layanan keuangan yang ingin diberikan VELIC pada akhirnya.


Platform VELIC berusaha menegakkan transparansi maksimal yang bertujuan untuk membuka semua informasi yang sesuai kepada pengguna secara tepat waktu, agar kepercayaan dan pertumbuhan ekosistem terbangun dengan baik. Senantiasa berkomitmen untuk memastikan kualitas informasi yang  ada pada layanan VELIC dengan menggunakan teknologi blockchain terbaru untuk mencapai tujuan.
Lebih lengkap bisa dilihat di whitepapernya

Opini Saya
Ini adalah hal baru yang berbeda dan maju yang dimana VELIC melaksanakan IEO (Initial Exchange Offer) pada Februari 2019, sesuatu yang hampir sama dengan ICO. Perbedaanya IEO adalah pertukaran atau penjualan token VELT yang pertama kali dilakukan di bursa/ pertukaran. Kontributor/ investor patut untuk segera bersiap-siap dengan membuat akun di pertukaran yang ditentukan dan deposit dana ETH di akun untuk persiapan pelaksanaan IEO. Lebih lengkapnya bisa tanya-tanya di grup telegram VELIC https://t.me/velicfinancial

Strategi yang sangat bagus dan akan membuat kontributor atau investor merasa lebih tertarik untuk ikut menikmati dengan segera, karena setelah IEO berakhir, akan langsung dibuka pertukaran/ jual beli token VELT.
Website resminya masih dalam tahapan pembangunan, dan timnya pun masih belum diperlihatkan. Rekomendasi lihat terlebih dahulu tentang bagaimana perkembangan situs webnya dan tim yang ada.

Detail Token
Total Persediaan: 15,000,000,000 VELT
Untuk detail selanjutnya belum dirilis, hal ini masih menunggu konfirmasi, seiring dengan pembangunan web.



Alokasi Token dan Distribusi

Peta Jalan

Informasi Lebih Lanjut



Load disqus comments

0 komentar