Sabtu, 27 Januari 2018

CopyTrack: Pendaftaran global hak cipta konten berbasi blockchain

Selamat sore, berjumpa lagi dangan saya. kali ini saya akan menjelaskan mengenai platform yang tentunya tidak kalah canggih dengan platform lain. Yaitu CopyTrack. berikut penjelasannya. Selamat membaca.....



Terdapat sebuah hal penting namun terkadang banyak orang yang menyepelekan hal tersebut, seperti ketia sebuah produk atau sebuah berita telah tersebar luas di dunia internet seseorang dapat tidak memperdulikan hak cipta yang di patenkan dalam konten tersebut. Banyak orang yang mencari berita atau bahkan gambar ataupun vidio di internet kemudian dengan mudahnya mereka menyimpannya bahkan di sebar luaskan untuk kepentingan pribadinya, atau bahkan untuk kepentingan komersilnya. Hal tersebut tentunya telah membuat rugi bagi orang yang telah susah payah membuat, mengedit dan memposting nya di internet. Oleh karena itu, CopyTrack hadir memberikan solusi bagi keamanan hak cipta. Hak cipta sering disalah pahami, terutama dengan penggunaan gambar digital yang bisa ditemukan secara online dan pilihan lisensi yang sesuai dengannya. Untuk pemegang hak cipta, tidak banyak pilihan di luar sana untuk membuktikan kepemilikan konten asli dan karya turunannya.

CopyTrack - adalah sebuah platform online yang adil untuk para penerbit, fotografer, agen gambar, dan vendor e-niaga. kami berdiri untuk memebrikan keadilan bagi mereka dan memberikan keadilan bagi pengelolaan kekayaan intelektual di internet. Perusahaan yang berbasis di Berlin ini memliki kantor di New York dan Tokyo, dan sudah menjadi salah satu platform terdepan yang menawakan sejumlah layanan untuk pencairan gambar dan penegakan hak cipta yang ada di seluruh dunia. Managemen konten digital harus menghadapi dua jenis tantangan, yang pertama adalah hal yang di hadapi oleh pengguna dan yang kedua adalah mereka yang dihadapi oleh pemegang hak cipta.

CopyTrack memberikan tawaran sebanyak 4 layanan utama. Layanan ini gratis bagi siapa saja untuk digunakan. Kami berusaha untuk memberikan solusi yang adil bagi para pemegang konten dan pelanggar hukum. Pertama, kita harus mengerti sebagian sifat hak cipta dan bagaimana pelanggaran itu dapat terjadi. Seperti yang kita ketuhi, gambar disalin dan di distribusikan secara ilegal sampai berkali - kali setiap harinya. Gambar tersebut telah di curi dari pemilik aslinya, dan tentu sebuah kasus pencurian tidak ada yang memberikan keuntungan. Si pemilik gambar bisa saja mengalami kerugian secara finansial yang besar karena sistem penegakan hak cipta sekarang ini. Dalam sistem tersebut, pelanggaran hak cipta sulit untuk dilakukan dan sering dianggap sebagai pelanggaran yang sepele. masih terdapat resiko legal bagi pemegang gak cipta, selain waktu yang dibutuhkan untuk mendeteksi pelanggaran sampai pengambilan tindakan untuk menghadapinya. 

Inti dari platform CopyTrack adalah "Daftar pustaka yang disentralisasi global" untuk konten digital yang memvalidasi pengguna dan menghubungkan kekayaan intelektual digital. Daftar tersebut dapat tumbuh menjadi ekosistem yang unik bagi para pemegang hak serta dapat memberikan pasar yang revolusioner dan tentunya semakin kuat. CopyTrack CPY menggunakan mesin pelacakan gambar eksklusif yang mencari foto pelanggan mereka secara online. Pengguna Copytrack kemudian dapat memilah - milah hasilnya dan melaporkan pelanggaran hak ciptanya sesegera mungkin sehingga tim hukum di perusahaannya kemudian dapat memulai proses penegakan hukum bagi si pelaku pengambilan konten secara ilegal. Alat yang disediakan oleh copytrack memberikan kemungkinan navigasi proses pencarian citra pemegang hak tanpa resiko dan kerumitan dengan media yang nyaman. Layanan ini sebagian besar adalah gratis dan platform mengambil komisi atau keuntungan yang berhubungan dengan kesuksesan jika terjadi gangguan hukum. Melalui jangkauan global mereka, copytrack mampu mengatasi pencurian citra di lebih dari 140 negara dan mampu membawa kasus ke pengadilan jika diperlukan. Komisi untuk berbasis kesuksesan antara 30% ssampai 50 %.

Layanan CopyTrack
saat ini copytrack telah menyediakan berbagai layanan yang tentunya dapat memberikan keamanan bagi para pengguna jejaring sosial dalam hal perlindungan hak cipta. Berikut adalah beberapa layanan tersebut:
1. Pasca lisensi di lebih dari 140 negara yang ada di dunia
2. Saran hukum dari pengacara yang berkualitas
3. Management kasus dalam sekali klik
4. Layanan pelanggan pribadi

selain itu ada beberapa manfaat yang bisa di dapat dari para pengguna hak, antara lain:
1. Penggunaan platform gratis
2. bebas resiko dari pelanggaran hukum
3. fokus "post lisencing" 
4. Pendekatan yang adil pada ke dua belah pihak

Copytrack telah menggunakan alat yang canggih untuk menyelesaikan masalah dan kasus - kasus yang diajukan. Oleh karena itu, layanan dapat diakses secara gratis. 

Apabila anda ingin mendaftarkan gambar yang anda posting di internet kepada platform copytrack, maka anda harus mengikuti langkah di bawah ini.

1. Upload gambar

Langkah pertama yang harus di lakukan tentunya adalah mengupload gambar yang telah dibuat secara langsung atau melalui API. Setelah memilih gambar untuk di upload, selanjutnya adalah memilih kategori, lalu apabila proses upload telah selesai maka proses perayapan akan berjalan secara otomatis dan terus menerus.

2. Pilih hits

Tandai beberapa gambar ilegal di mesin pencarian kemudian filter gambar yang sudah di lisensikan, lalu pilih opsi untuk memasukan domain secara keseluruhan atau sekali klik saja.

3. Lean back

Dalam form ini, anda dapat menetapkan biaya royalti yang harus di bayarkan oleh pembeli atau pelanggar. Setelah itu, anda harus mengirimkan laporan kasus tersebut terhadap platform, sehingga kasus bisa di mulai untuk di proses. platform copytrack akan mengurus semua kepentingan yang ada dan anda tinggal menunggu hasil yang di proses.



Terdapat istilah "penegakan otomatis", yaitu dapat di lakukan dengan beberapa cara:
1. Post lisencing. Pihak yang memliki potensi melanggar secara otomatis menerima sebuah surat yang berisi bahwa copytrack telah menemukan penggunaan citra klien, dan meminta mereka untuk menunjukan bukti lisensi. 
2. Koleksi komersial. Pihak yang melanggar akan menerima faktur. Jika tahap ini tidak berhasil, maka kasus akan berlanjut ke tahap 3 dan diserahkan ke departemen hukum.
3. Surat hukum. Bagian hukum, mendistribusikan kasus ke mitra hukum yang ada di seluruh negara. dan akan menulis surat legal yang telah dilakukan oleh pihak yang melakukan pelanggaran. jika tidak ada reaksi atau perlawanan untuk menolak, kasus tersebut akan di bawa ke tahap 4.
4. Penegakan hukum. Seorang pengacara kemudian mengajukan tuntutan di pengadilan dan tentunya akan memberlakukan hak tersebut.

Penjualan token CPY
Penjualan token berakhir pada tanggal 9 Februari 2018 pukul 23:59 UTC. 60% dari semua token akan tersedia untuk penjualan publik. 20% di sediakan untuk pengebangn bisnis. 20% final diberikan kepada pendiri dan penasehat. The copytrack token (CPY) di dasarkan pada protokol ERC20.

tokeprice : 740 CPY = 1 ETH
hard cap : 60m CPY
investasi minimal : 0,1 ETH
investaasi maksimal : 2300 ETH

Rilis token : 100.000.000 sebelum token swap, 130.000.000 setelah token swap. Setelah penjualan token, token yang tersisa akan dibayar. 

Demikian penjelasan mengenai CopyTrack. Apabila informasi yang anda cari belum tercantum dalam tulisan ini, anda bisa mengunjungi link yang ada di bawah ini


ETH 0x4849B3fF9B130226D47EA043d15CF40DA0cDFd3A

Sekian terimakasih, semoga bermanfaat.......



Load disqus comments

0 komentar