Selasa, 05 Desember 2017

SocialMedia.Market - Platform Influencer Pasar menggunakan Teknologi Blockchain


Berkembangnya zaman semakin menuntut sumber daya manusia untuk ikut berkembang pula, secara otomatis akan menciptakan berbagai macam teknologi baru untuk mendukung semua kegiatan manusia. Teknologi hari ini seolah telah menjadi kebutuhan primer atau utama bagi kehidupan manusia. Mulaii dari pekerjaan sangatlah membutuhkan komputer sampai kepada jaringan internet untuk mengakses berbagai data yang dibutuhkan. Untuk para pelajar dan mahasiswa, internet dan komputer ditambah handphone adalah kebutuhan yang tidak dapat ditinggalkan. Sampai kepada pelaku bisnis, bagi pelaku bisnis yang tidak mengenal dunia teknologi akan semakin tertinggal jauh dengan pebisnis yang telah menjalankan bisnisnya dengan teknologi yang semakin hari semakin baik. terutama dalam segi promosi, dunia online telahh menjadi sarana yang sangat membantu dalam proses mempromosikan produ - produk yang dijual oleh para pebisnis. Produk yang dipasarkan tentunya jauh lebih variatif dan sangat beragam, mulai dari barang, jasa sampai kepada investasi.

Jauh berbeda dengan jaman sebelum modern ini. Setiap orang menggunakan alat seadanya untuk terus menjalankan aktifitas. Pebisnis hanya menggunakan alat promosi seadanya saja, seperti melalui pamflet - pamflet yang dipasang dijalanan, atau bahkan memasang spanduk di jalan bahkan sampai memasang iklan di radio yang jangkauannya tentu saja sangat terbatas. Teknologi memberikan peluang yang semakin lebar untuk para pebisnis. Mereka dapat beralih dari zaman tradisional menuju zaman digital sekarang ini. Hanya bermodal Handphone atau laptop lalu terhubung ke internet, kita dapat mengakses berbagai macam hal sesuai dengan kebutuhan.

Terdapat berbagai macam jenis keuntungan dan kerugian dalam setiap penggunakan teknologi. Dalam beberapa tahun terakhir perusahaan dan agensi menemukan influencer marketing menjadi strategi dari potensi dan return terbesar. 47% dekstop overall dan pemilik mobile menggunakan perangkat lunak ad-blocking. 74 % pengguna internet menemukan produk dan layanan pada jejaring sosial. Semakin banyak jenis yang ditawarkan di jejaring sosial dapat pula memberikan efek buruk bagi para pengguna layanan, 49% orang akan merasa sulit menentukan pilihan dari jasa yang disediakan agar sesuai dengan pendapatan yang mereka dapatkan pada setiap jangkanya, dan memeberikan kecanduan untuk terus berlangganan dengan penyedia layanan tersebut. Tentu menjadi peluang yang sangat baus untuk ditangkap oleh orang- orang yang mempunyai jiwa bisnis, ini adalah peluang yang sangat besar. 

Munculnya bebagai jenis platform media social yang tersedia seperti facebook, twitter, instagram, path, telegram dan youtube lagi - lagi memebrikan peluang yang sangat besar untuk diguanakan sebagai media promosi secara mendunia. Statistik emnunjukan bahwa ada lebiih dari 3,5 miliyar orang mengakses akun media social mereka setiap harinya. Angka yang sungguh mengesankan yang artinya menunjukan potensi bisnis untuk mendapatkan keuntungan merek dan mengubah media social tersebut sebagai sarana penjualan. Karena sudah terlihat jelas, lebih dari setengah pengguna blocker iklan adalah penonton. bangkitnya media social sangat memberikan kesempatan yang tidak tertandingi untuk terus mendapatkan vasibilat dan keterpaparan merek serta pemasaran influencer.


Meskipun demikian, tidak mudah untuk memasang iklan di setiap jejaring sosial terlebih influencer. Influencer marketing tetap memiliki proses yang cukup rumit untuk para pemasang iklan yang digunakan untuk bahan kampanye atau promosi dan influencer yang mencari cara untuk memonetisasi konten yang mereka buat. Harga yang tidak jelas bahkan fluktuatif, transaksi yang tidak aman, kecurangan atas kesepakatan yang telah ditetapkan, kontrol yang masih kurang dan instrumen analitik yang tidak diandalkan membuat penentuan ROI yang cukup menantang. Hal tersebut memberikan aset utama kepada agen pemasaran digital dan media social teratas.

Berbekal pengetahuan dan keahlian yang dimiliki oleh tim inti dari SocialMedia.Market dam berbagai bidang seperti hiburan, pemasran, analisis dan produk pengembangan, mereka memiliki visi yang jelas tentang bagaimana menerapkan Blockchain dan Smart Contack teknologi dalam permasalahan sehari - hari yang akan memberikan solusi dalam memenuhi kebutuhan pasar dan membantu mengembangkannya secara eksponensial. 

Visi dari SocialMedia.Market adalah SosialMedia.Market - mendesentralisasi ekosistem untuk menemukan, menciptakan, penampilan dan analisis kampanye iklan dengan social media dan memberikan pengaruh terhadap media sosial.

SosialMedia.Market akan menciptakan pasar global untuk pengiklan dan penginduksi siantara seetiap jaringan sosial yang menjadi jaringan paling banyak diakses, menyediakan alat yang mudah dan transparan untuk berinteraksi dengan pihak - pihak yang terlibat. Untuk menjaga kebutuhan yang bersifat komersial dengan para konsumen SocialMedia.Market akan menggunakan teknologi Blockchain untuk mempermudah berintegrasi, dan mengurangi kecurangan - kecurangan serta biaya untuk semua yang menjadi pelaku di pasar bisnis. Nilai token akan akan ditegakkan tidak hanya melalui transaksi pada platform, tetapi juga didukung dengan kemampuan untuk berpartisipasi dalam sistem solusi peermasalahan yang terdesentralisasi dan akan memebrikan penghasilan tambahan bagi para pemilik token.

Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh platform SocialMedia.Market
  • Transparan dan pasar yang kompetitif
  • Berbagai macam platform media wide seperti; twitter, facebook, youtube dan lain - lain
  • Mengurangi biaya operasional saat bekerja dengan kampanye influencer
  • Mudah digunakan, bahkan untuk usaha kecil dan influencer di awal berkiprah di dunia sosial
  • Kemitraan Smart untuk berbagai pengguna dengan berbagai kemampuan untuk menciptakan kontrak yang baik dan sesuai dengan kebutuhan spesifik menggunakan template dan tips cerdas
  • Solusi perselisihan didasarkan pada teknologi blockchain yang terdesentralisasi
  • Perencanaan cerdas dengan real time analytic dan data science
  • Memungkinkan proyek untuk menjangkau pasar yang lebihh luas , keragaman yang lebih tinggi, dan tidak bergantung pada peraturan daerah
Apa itu pemasaran Influencer?
Pemasaran Influencer adalah bentuk pemasaran yang difokuskan pada orang - orang yang memiliki pengaruh lebih besar dari pasar target seluruhnya. Platform tidak akan memiliki entri barrier dan akan mudah diakses bahkan untuk influencer mikro dan usaha kecil. Tujuan menyeluruh dari SocialMedia.market adalah membawa pasar iklan ke tingkat keamanan dan transparasi baru dan menciptakan generasi baru di dunia pengiklanan.

Pengguna pemasaran media social telah semakin besar dan pesat secara pengembangannya selama beberapa tahun terakhir ini dan akan terus meningkat. Merek terkenal dan usaha kecil yang benar - benar menyadari potensi jangkauan dan peluang atas keterlibatan yang diberikan oleh saluran media social menganalisis statistik sebagai berikut : keputusan pembelian konsumen, kenaikan iklan digital dan media social, peningkatan penggunaan ad-blocker dan lain - lain. Sampai kemudian menjadi jelas bahwa influencer hari ini adalah beberapa saluran media yang paling berharga dan layak untuk tetap tersedia. 

Bisnis dapat mendorong strategi pemasaran omni-channel yang lebih optimal dengan memanfaatkan influencer. Dengan memanfaatkan influencer pemasaran dan akan lebih cenderung menjangkau target pengunjung mereka dan menghasilkan ROI yang lebih besar. Terdapat berbagai macam jenis influencer dari blogger industri dengan konten bagus dan penjaringan situs yang yang bagus ke anggota twitter yang memiliki pengikut cukup besar, selebritis, jurnalis, analis, pemimpin pemikiran, jurnalis merk, sensasi spesifik platform, mereka dapat juga menjadi influencer.


Untuk merek pengiklanan
Untuk pengiklanan dan merk harus melalui proses verivikasi yang cepat guna mengidentifikasi detai dan profil dari perusahaan mereka atau perusahaan yang bergabung sebelum perusahaan tersebut dapat memulai kampanye atau terhubung dengan influencer. setelah verivikasi selesai, pengiklanan dapat mulai menciptakan kampanye pemasaran influencer mereka kemudian pengiklan harus menentukan rincian kampanye untuk menemukan influencer yang paling sesuai. faktor utamanya meliputi:

  • saluran media sosial dapat digunakan
  • mulai, tanggal akhir, dan garis waktu kampanye
  • wilayah, negara atau kota kampanye
  • anggaran dan perkiraan kampanye
  • file dan konten harus disertakan dalam kampanye
  • informasi tambahan untuk kampanye
  • socialmedia.Market juga menyediakan template bagi merk untuk dipasang dan dimainkan serta tips cerdas untuk membantu kampanye pemasangan merk baru.
setelah selesai melakukan kegiatan diatas, pengiklan dapat memilih influencer untuk melaksanakan kampanye mereka. Hal ini bisa dilakukan dengan dua cara yang berbeda. 
Pertama adalah dengan membuat kampanye dapat terlihat bagi semua influencer yang sesuai dengan target audience. perhatikan kampanye bahwa hanya pemberi pengaruh yang memenuhi syarat dan terverivikasi yang dapat mengajukan aplikasi, seperti pda ketentuan diatas.
kedua  adalah membuat daftar personalisasi yang berisi influencer merk pilihan dengan memakai database platform, mesin pencari lanjutan, serta beberapa filter. setelah daftar dibuat, selanjutnya kampanye akan dibagi dengan influencer pada daftar merk.

Cara kerja platform Socialmedia.Market
Terdapat sebuah survei yang menunjukan baha lebih dari 70% orang yang bermain blog dan pemberi media osial lebi memilih untuk bekerja langsung dengan merk, namun ternyata proses ini dapat memunculkan kesulitan, karena sulit bagi influencer media sosial untuk menampilkan diri secara langsung kepada merk merk yang mereka inginkan.

Socialmedia.Market menyediakandeposit escrow yang dijamin keamanannya 100% berdasarkan token kripto yang unik dan menjalik kemitraan yan cerdas antara merk dan influencer yang difasilitasi oleh smart contracts pada sistem blockchain. Socialmedia.Market memungkinkan influencer untuk membuat kampanye promosi mandiri, menerima sumbangan untuk blogging dan streaming, dan membeli alat premium untuk pengembangan saluran dan analisis. Socialmedia Token yang digunakan pada platform SocialMedia.Market berfungsi sebagai metode pembayaran dan menjamin transaksi yang mudah dan aman, serta memberikan penghargaan atas partisipasi penyelesaian perselisihan. Merk dan agen dapat menggunakan Socialmedia.Market Token untuk memperoleh bantuan pemasaran yang dipersonalisai dan sangat efektif, serta agen komisi dalam platform dan alat analisis pembelian.

Barang kali ada bebera informasi yang belum di dapat dalam blog ini, dapat pula mengunjungi link - link di bawah ini:


ETH : 0x4849B3fF9B130226D47EA043d15CF40DA0cDFd3A

Load disqus comments

0 komentar